Senin, 25 April 2011

Parpol Pengusung Yopi Siap All Out

Senin, 25 April 2011 10:57


Parpol Pengusung Yopi Siap All Out



JAMBI - Partai politik pengusung pasangan Yopi Muthalib-Sri Sapto Eddy pada Pemilukada Tebo akan all out kembali memenangkan pasangan nomor urut tiga itu.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Effendi Hatta saat dikonfirmasi, kemarin.

‘’Kita akan lebih all out lagi, kita menerima dan mentaati apa yang sudah diputuskan oleh MK,’’ tegasnya.

Menurut Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, koalisi akan kembali menjalin komunikasi dan koordinasi bersama rekan-rekan parpol koalisi lainnya.

Ia menambahkan, Partai Demokrat bersama parpol pengusung lainnya akan berjuang dan berusaha lebih dari pada Pemilukada sebelumnya.

“Di Demokrat, kita sudah mengintruksikan semua pengurus dan kader hingga ditingkat bawah, untuk kembali memenangkan pasangan Yopi-Sapto,” sebutnya.

Meski pemilukada diulang, pihaknya tetap optimis pasangan Yopi-Sapto akan menang dan memimpin Tebo lima tahun ke depan.

“Kemenangan itu diputuskan Allah Swt. Kalau Allah memutuskan menang, maka walau diulang tiga kali juga akan tetap menang,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, HA Halim, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya secara internal sudah melakukan persiapan dan konsolidasi pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Dari awal kita melihat kemenangan tersebut sudah berhasil kita rebut, akan tetapi MK berpandangan lain,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya bersama rekan-rekan parpol pengusung lainnya tetap all out dan kembali untuk merebut kepercayaan dari masyarakat pada Pemilukada ulang Kabupaten Tebo.

“Jujur saja, kita juga sudah berkoordinasi bersama rekan-rekan parpol pengusung lainnya. Yang jelas, satu jalan sesuai dengan vorsinya masing-masing,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Jambi Sony Zainul juga mengungkapkan hal yang senada. Menurutnya, pihaknya merapatkan barisan untuk mencari langkah-langkah pemenangan yang jujur dan tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Yang jelas, kita sudah mulai melakukan langkah-langkah, termasuk juga menjalin komunikasi bersama parpol pengusung lainnya. Insya Allah kita optimis bisa kembali memenangkan pasangan Yopi-Sapto,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus di Kabupaten Tebo serta pengurus lainnya untuk mengatur kembali strategi yang akan dilaksanakan.

“Yang terpenting bagimana bisa mensolidkan kembali dukungan yang sudah raih, jika perlu dukungan suara pada pemilukada ulang nantinya akan melebihi hasil pemilukada sebelumnya,” tambahnya.

Tidak hanya itu, hal yang sama juga akan dilakukan parpol pengusung lainnya, yakni PAN dan Gerindra. Bahkan, dikabarkan para parpol pengusung tersebut terus memantabkan koordinasi hingga solidasi untuk memenangkan pasangan tersebut.

Terpisah cabup Yopi Muthalib mengaku bersama bersama tim sukses dan tim parpol koalisi -PDI Perjuangan, Demokrat, PAN, Hanura dan Gerindra akan melakukan koordinasi untuk persiapan menghadapi pemilukada ulang.

“Dengan putusan MK ini, saya berharap kepada masyarakat di Kabupaten Tebo untuk sama-sama menerima dengan ikhlas dan kembali untuk sama-sama berjuang dalam pemilukada ulang ini,” ungkapnya.

“Insya Allah, kita tetap optimis meskipun MK telah menggagalkan hasil pemilukada yang lalu. Kita tetap merasa bangga dan konsisten untuk mengikuti semua aturan dan mekanisme nantinya selama pemilukada ulang mendatang,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar