Sabtu, 23 April 2011

Jelang Pilkada Banten Wahidin Geser Atut Dalam Survei

Jelang Pilkada Banten
Wahidin Geser Atut Dalam Survei

Kamis, 20/01/2011, 18:56 WIB

Jelang Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Banten 2011, dari survei yang dilakukan Jaringan Pemilih Banten (JPB) membuktikan dari 1.020 orang pada bulan Oktober 2010 lalu, Walikota Tangerang Wahidin Halim lebih diperhatikan masyarakat dengan prosentase sebanyak 29,1 persen. Sedangkan untuk perolehan prosentase Ratu Atut Chasiyah yang kini masih menjabat sebagai Gubernur Banten hanya 20,3 persen.

Masyarakat menilai Walikota Tangerang Wahidin Halim dalam kepemimpinannya memperoleh simpati sebesar 22,7 Persen. Sementara dalam kriteria yang sama Gubernur Banten Atut Chasiyah hanya memperoleh simpati dari masyarakat sebanyak 9,2 persen.

Dikatakan Jurubicara Jaringan Pemilih Banten (JPB), Dr. Lili Romli, Kamis (20/1/2011) siang menilai hasil survey yang dilakukan ini tak ada maksud untuk medukung dari salah satu calon di Pemilikada mendatang.

"Survey ini independen tanpa maksud mendukung salah satu calon dalam pemilukada Banten nanti. Survey ini juga memberikan gambaran yang lebih lengkap mengenai sosok pemimpin yang dinginkan masyarakat Banten yang dapat digunakan oleh siapapun calonnya nanti," kata Lili.

Dari hasil survei yang terdata, masyarakat Banten yang lebih mengutamakan Gubernur Banten yang mampu menyiapkan lapangan kerja (30,2%), masalah harga sembako (18,8%) dan pemimpin yang mampu menanggulangi kemiskinan (8,6%). (Aef/Tr/Fth)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar