Minggu, 01 Mei 2011

Maju di Pemilukada Banten, Dirjen PMD Belum Lapor Mendagri

Rabu, 27 April 2011 , 15:30:00

Maju di Pemilukada Banten, Dirjen PMD Belum Lapor Mendagri

Direktur Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kemendagri, Ayip Muflich
JAKARTA -- Direktur Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kemendagri, Ayip Muflich, mengaku belum pernah lapor ke atasannya, Mendagri Gamawan Fauzi, terkait rencananya ikut maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di pemilukada Provinsi Banten 2011. Hal ini lantaran Ayip belum memastikan 100 persen dirinya bakal ikut maju.

"Kepada pimpinan, saya juga belum ngomong," ujar Ayip Muflich kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/4).

Ayip mengaku masih gamang untuk ikut maju di pemilukada di daerah asalnya itu. Keharusan harus mundur dari jabatannya jika ikut nyalon,juga menjadi pertimbangannya. Alasan lain, sebagai dirjen PMD, saat ini punya tugas berat yakni mengawal Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

"Ada beban tugas yang harus saya selesaikan, yakni RUU tentang Desa dan PNPM," terang mantan sekdaprov Banten ini.

Dia mengaku mempertimbangkan ikut maju setelah ada dorongan dari elemen masyarakat, agar ikut mencalonkan diri lewat jalur independen. Prinsipnya, Ayip siap namun masih perlu waktu untuk mendalami pertimbangan dari segala aspek, termasuk soal dana. "Ayip itu punya apa sih?" ujarnya merendah. "Saya modalnya bismillah," imbuh Ayip.

Seperti diberitakan, nama Ayip muncul di bursa pencalonan, didorong oleh Forum Masyarakat Banten Bersatu (FMBB).

Dalam keterangannya di Jakarta beberapa hari lalu, Ketua Umum FMBB, N. Irawan, mengemukakan alasannya mengusung nama Ayip Muflich. Menurut Irawan, Ayip adalah putera Banten yang memiliki integritas, akseptabilitas, dan kapabilitas yang tinggi untuk memimpin provinsi tanah kelahirannya itu.

“Beliau akan mendampingi Irjen (Purn) H. Ayip Sulaiman, sosok mantan perwira yang bersih, tegas dan berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakat Banten,” ucap Irawan. (sam/jpnn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar