Senin, 02 Mei 2011

KPU Minta PPS Segera Laksanakan Tugas

KPU Minta PPS Segera Laksanakan Tugas


Posted by redaksi on April 29th, 2011

PONDOK KELAPA, BE – Setelah secara resmi dilantik kemarin, para anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) se-Kabupaten Benteng yang berjumlah 402 orang diminta segera menjalankan tugas pokoknya, untuk melaksanakan Pemilukada pada 15 Oktober mendatang.
Beberapa tugas pokok yang harus segera dilakukan PPS, yakni melakukan pemebntukan KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara), pada setiap TPS. Namun yang lebih penting lagi adalah, pemebentukan PPDP (Panitia Pemutakhiran Data Penduduk), sebelum dilakukan pemungutan suara.

“Untuk itu, jika tidak ada halangan maka pertengahan Mei, kita harapkan PPK dapat melakukan pemberian Bimtek kepada masing-masing TPS di lokasi masing-masing, hingga pembuatan DPS, agar nanti dapat dimutakhirkan secara kongkrit,” ungkap Ketua KPU Benteng Atisar Sulaiman SAg.

Dilanjutkan Atisar, penyerahan DPS (Daftar pemilih Sementara) sendiri, paling lambat 11 Mei dari Pemkab Benteng kepada PPS. Sehingga setelah itu seluruh data yang telah dibuat oleh Pemkab Benteng tersebut, nantinya akan dilakukan pemutkhiran oleh PPDP.
“Setelah itu, baru kita dapat mengetahui berapa jumlah DPT Benteng setelah dilakukan pemutakhiran. Apakah bertambah, atau berkurang.

Untuk itu, hal tersebut agar dapat segera dilaksanakan, agar tidak menganggu tahapan yang telah KPU buat,” tandasnya.
Selain masalah tugas PPS tersebut, KPU juga menjanjikan penambahan motor dinas untuk setiap PPK, sebagai kendaraan oprasional dalam menjalankan tugasnya. Kendaraan dinas untuk operasional PPK tersebut, berjumlah 10 unit, dan akan segera dibagikan dalam waktu dekat ini. “Motor untuk PPK, sudah ada dengan kita, dan akan segera dibagikan untuk menujang kerja para anggota PPK,” pungkasnya. (160)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar